agar cepat hamil
Kesehatan

Cara Ampuh Agar Cepat Hamil yang Bisa Dilakukan

Untuk seorang wanita, bisa cepat hamil di usia pernikahan satu tahun pertama merupakan kebahagiaan yang tidak terhingga, rasanya apa pun akan dilakukan agar cepat hamil di tahun pertama menikah.

Untuk setiap pasangan suami istri yang baru menikah tentunya mendambakan kehadiran si buah hati di tengah kehidupan barunya, jika belum juga dikaruniai keturunan rasanya kebahagiaan dalam berumah tangga belum sempurna bukan?. 

agar cepat hamil
Agar cepat hamil

Kehadiran si buah hati dalam kehidupan rumah tangga merupakan pelengkap dari segalanya, meskipun dari segi materi dirasa sudah cukup dan kasih sayang pada pasangan senantiasa terjaga, namun belum lengkap rasanya jika belum juga diberi keturunan.

Jika Anda dan pasangan belum juga dikaruniai keturunan, maka jangan berputus asa. Berikut cara ampuh yang bisa Anda lakukan agar bisa cepat hamil!

  • Ketahui masa subur wanita

Mengetahui masa kesuburan adalah cara yang ampuh untuk membuat Anda bisa cepat hamil, Anda bisa mengetahui kapan masa subur itu terjadi dengan cara melihat jadwal menstruasi. 

Saat memasuki masa subur, wanita akan berpeluang besar untuk bisa hamil, masa subur wanita terjadi sekitar 2 sampai 5 hari sebelum terjadinya ovulasi, waktu terbaiknya adalah 2 hari sebelum ovulasi hingga 12 atau 16 hari sebelum haid. Karena sperma yang masuk ke dalam tubuh wanita akan bisa bertahan hidup hingga 5 hari di lendir serviks dan bertahan setidaknya 24 jam di sel telur setelah ovulasi.

  • Ketahui tanda ovulasi

Setelah Anda mengetahui kapan masa kesuburan itu terjadi, tahap selanjutnya Anda harus mengetahui kapan masa ovulasi itu terjadi. Untuk mengetahui kapan masa ovulasi terjadi, Anda bisa menghitungnya dengan kalkulator ovulasi sebagai perkiraan tanda ovulasi terjadi. Sebaiknya Anda dan pasangan saling mengingatkan dan tahu hasil dari perhitungan kalkulator ovulasi tersebut. Berikut tanda-tanda masa ovulasi yang bisa Anda kenali!

  • Memeriksa suhu tubuh

Anda bisa memeriksanya setiap bangun tidur di pagi hari dengan bantuan thermometer, apabila memasuki masa ovulasi, suhu tubuh akan meningkat sedikit demi sedikit hingga menjelang masa haid.

  • Perhatikan lendir serviks

Dengan memperhatikan lendir serviks yang keluar bisa menjadi tanda ovulasi yang bisa Anda kenali berikutnya, itu karena lendir serviks dipengaruhi oleh hormon yang mengontrol siklus haid. Lendir serviks akan berubah menjadi lebih basah dan licin seperti putih telur pada saat masa subur terjadi atau sebelum masa ovulasi terjadi, maka inilah waktu yang tepat untuk Anda dan pasangan melakukan hubungan intim agar lekas mempunyai momongan.

  • Jalani pola hidup sehat

Dengan menjalani pola hidup sehat ternyata bisa membantu proses kehamilan lebih cepat, Anda bisa melakukannya dengan mulai menjaga menu makanan dan rajin berolahraga, mengurangi kebiasaan buruk untuk memperbaiki sistem reproduksi dan menjaga kesehatan tubuh.

  • Membuat berat badan tetap ideal

Sebaiknya cara ini Anda lakukan juga bersama dengan pasangan, karena berat badan yang berlebih atau obesitas bisa menjadi salah satu pemicu kurangnya keberhasilan untuk bisa hamil. Menjaga konsumsi makanan dan olahraga sangat perlu Anda dan pasangan perhatikan.

  • Menghindari stres berlebih

Menghindari stres bisa membuat tubuh luar dan dalam menjadi lebih terjaga kesehatannya. Anda bisa melakukan olahraga seperti yoga bersama dengan pasangan untuk meningkatkan mood lebih baik, yang terpenting, Anda harus bisa menghindari perasaan khawatir yang berlebih dan perasaan bersalah karena belum juga diberikan momongan.

  • Banyak mengkonsumsi asam folat

Asam folat sangat berfungsi untuk membantu Anda agar cepat hamil, asam folat bagi wanita sangat baik untuk perkembangan janin dan sistem reproduksi, begitu juga untuk pria, pria sebaiknya mengkonsumsi minuman dari susu dan sayuran untuk meningkatkan reproduksi dan kesehatan juga.

Dengan rutin memeriksa dan menjalani gaya hidup sehat yang dijelaskan di atas bisa menjadi cara ampuh untuk Anda dan pasangan agar bisa cepat hamil!.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *