breakfast for kids
Kesehatan

5 Menu Breakfast for Kids yang Menyehatkan

Menggonta-ganti menu sarapan bisa menjadi salah satu trik mengatasi si kecil yang susah makan. Karena, salah satu penyebab si kecil yang susah makan adalah bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja. Nah, bagi Anda yang bingung memilih breakfast for kids, berikut akan kami jelaskan 5 menu yang bisa Anda coba di rumah.

breakfast for kids
breakfast for kids
  1. Sandwich

Saat ini, untuk membuat potongan-potongan sandwich yang lezat dan sehat tidaklah sulit. Karena, bahan-bahan untuk membuatnya tidak sulit didapatkan. Karena, bahan-bahannya tersedia di berbagai supermarket maupun minimarket. Bahan dasarnya yaitu beberapa lembar roti, telur, keju, buah tomat, daun selada, dan mayonaise.

  1. Sereal

Menu yang satu ini cocok sekali untuk bunda yang tidak bisa melakukan persiapan banyak untuk membuat sarapan si kecil. Siapkan sereal dengan susu. Cara pembuatannya pun simpel sekali. Selain itu, jenis sarapan ini sangat disukai oleh anak-anak dan juga bergizi tinggi.

  1. Pancake

Bunda bisa membuat pancake mudah dan cepat di rumah sebagai salah satu menu sarapan yang lezat. Menu ini, juga sangat disukai oleh si kecil. Bahan-bahannya pun sederhana, seperti terigu, vanila bubuk, baking powder, garam, telur, butter, dan susu cair. Bunda juga bisa memberinya sedikit perasan jeruk nipis.

  1. Omelet Makaroni

Jika si kecil bosan dengan menu sarapan nasi, bisa membuat omelet saja. Salah satunya yaitu omelet makaroni yang dicampurkan dengan telur. Bunda juga bisa menambah saus tomat yang tidak pedas sebagai bumbu tambahan. Makanan ini, dijamin akan disukai oleh anak-anak.

  1. Oatmeal

Satu lagi sarapan yang tak kalah mudah, lezat, dan bergizi adalah oatmeal. Bahan-bahan nya yaitu cup rolled oats, susu, madu, kayu manis bubuk, stroberi potong, dan pisang. Bunda bisa mencampur semua bahan di atas langsung. Sarapan ini akan disukai oleh si kecil. Cocok sebagai sarapan lezat dan sehat untuk anak-anak di rumah.

Nah, itulah 5 menu breakfast for kids yang bisa Anda contek. Bunda bisa menggonta-ganti menu tersebut dua atau tiga hari sekali agar si kecil tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Dengan begitu, nafsu makan si kecil pun perlahan akan membaik. Selamat mencoba.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *