desain ruang tamu bergaya vintage
BISNIS

5 Kelebihan Penerapan Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

Desain interior bertema vintage saat ini punya peminat yang cukup tinggi. Konsep vintage memang terlihat menarik dan bisa meningkatkan estetika sebuah ruangan. Gaya ini bisa diterapkan di berbagai ruangan termasuk salah satunya ruang tamu. Ternyata ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dari penerapan konsep desain ruang tamu bergaya vintage ini.

Pesona Ruang Tamu Vintage

Ruang tamu bisa dikatakan sebagai bagian rumah yang perlu mendapat perlakuan khusus. Konsep ruangan ini penting untuk dipikirkan matang karena menjadi salah satu ruang publik di rumah pribadi Anda. Berikut adalah 5 kelebihan penerapan desain vintage untuk ruang tamu di rumah.

desain ruang tamu bergaya vintage
desain ruang tamu bergaya vintage

  • Estetika yang Elegan

Tema vintage akan memberikan kesan estetik bagi ruang tamu Anda. Namun, keindahan yang akan Anda dapatkan bukanlah keindahan biasa. Gaya vintage memberikan tampilan estetika yang begitu elegan. Konsep ini tidak terkesan murahan dan cocok sekali untuk konsep rumah mewah yang Anda inginkan.

Pemilihan warna sangat penting untuk diperhatikan dalam penerapan konsep vintage. Biasanya untuk menghasilkan tema vintage dibutuhkan warna-warna hangat seperti putih, krem, tosca, dan lain sebagainya. Warna-warna hangat inilah yang ikut berperan memberikan kesan estetik yang begitu elegan.

  • Nostalgia

Konsep vintage akan membuat Anda teringat dengan kenangan lama. Anda bisa bernostalgia dengan hal-hal indah yang ada di masa lampau. Demi menghasilkan ruangan bergaya vintage, Anda akan melibatkan unsur-unsur lampau yang terkesan jadul. Namun poin inilah yang akan membuat konsep tersebut terkesan begitu istimewa dan tak mudah dilupakan.

  • Memberi Kesan Tenang dan Hangat

Desain ruang tamu bergaya vintage akan memberi kesan yang tenang dan hangat bagi penghuninya. Konsep desain ini biasanya menggunakan warna-warna yang tergolong ringan. Warna putih gading dan krem menjadi dua pilihan warna yang bisa memunculkan aura vintage di dalam ruangan. Pilihan warna yang ringan akan menghasilkan kesan ruangan yang tenang dan penuh kehangatan.

Tak hanya masalah warna, penggunaan furniture yang bergaya jadul juga memberi kesan hangat tersendiri. Poin inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan konsep vintage. Kehangatan dan ketenangan tersebut membuat penghuni rumah akan semakin betah tinggal di sana.

  • Furniture yang Unik

Demi memunculkan gaya vintage, biasanya dibutuhkan pilihan furniture dengan desain-desain yang unik dan antik. Mungkin cukup sulit untuk menemukan furniture antik dengan gaya sesuai selera Anda, namun ini akan memberikan kesan yang luar biasa. Furniture yang digunakan akan memiliki nilai keunikan tersendiri bagi Anda.

Anda tentu menginginkan sebuah rumah yang memiliki keistimewaan. Keunikan furniture antik yang Anda gunakan akan menambah nilai istimewa tersebut. Rumah menjadi terasa memiliki nilai lebih karena barang-barang yang ada di dalamnya tak mudah ditemukan di tempat lain.

  • Tak Lekang Waktu

Konsep vintage akan selalu memiliki pesona untuk jangka waktu yang lama. Gaya atau konsep interior ini tak akan tergerus kemajuan zaman. Konsep ini selalu bisa diterapkan kapan saja dan bisa bertahan sampai Anda menua di dalam rumah tersebut. Meskipun zaman dan teknologi terus berubah, gaya vintage tetap bisa memberi nilai lebih bagi ruang tamu di rumah Anda.

Itulah 5 kelebihan desain ruang tamu bergaya vintage. Penerapan konsep vintage ini tidaklah sulit jika Anda bisa menemukan palet warna yang tepat. Setelah itu pilih furniture yang mendukung konsep vintage di ruang tamu Anda. Tak ada salahnya meletakkan dekorasi DIY untuk memperjelas gaya vintage sesuai keinginan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *