Model cincin berlian
BISNIS

Model Cincin Berlian Solitaire Lambang Kesetiaan

Anda sedang bingung memilih cincin untuk tunangan? Cincin berlian wanita model solitaire menjawab keresahan Anda. Model cincin berlian solitaire paling banyak dicari untuk melamar pujaan hati. Letak mata berlian berada pas di tengah dan hanya memiliki satu berlian saja. Cincin model ini identik untuk cincin tunangan.

Ada beberapa jenis bentuk batu berlian yang biasa digunakan untuk cincin solitaire. Simak penjelasan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Model cincin berlian
Model cincin berlian
  • Round cut

Bentuk round cut paling populer dibanding yang lain untuk cincin tunangan. Potongan bulat ini dapat tampil sempurna memantulkan setiap cahaya yang mengenai permukaannya. Bentuk klasik ini sangat sederhana dan tidak lekang oleh waktu.

  • Princess cut

Potongan yang diciptakan oleh seorang pria berkebangsaan Inggris ini berbentuk kotak. Mempunyai tampilan lebih besar dari potongan round cut.

  • Emerald cut

Berlian dengan emerald cut ini berbentuk persegi panjang dengan ujung membulat. Tampilan besar daripada bagian bawah memperlihatkan bagian bawah batu yang lebih baik. Tampilan ini cocok untuk Anda yang suka tampil mewah dan glamor.

  • Cushion cut

Potongan cushion mampu memberikan kecemerlangan baik dalam potongan maupun pantulan warna. Penampilannya seperti bantal dengan bentuk kotak ini populer di kalangan pesohor karena sentuhan modern.

  • Oval cut

Cincin dengan bentuk potongan memanjang ini sangat cocok dikenakan untuk wanita yang memiliki tangan yang terlalu panjang. Efek ilusi yang dihasilkan membuat tampilan jari lebih panjang, ramping, dan lentik.

Apa yang Membuat Cincin Berlian Wanita Solitaire Unik?

Apa yang membuat cincin berlian wanita solitaire ini unik di mata para pencintanya? Cincin berlian wanita bermata satu ini memang cantik dan unik. Bentuknya sederhana namun meninggalkan kesan. Pesan kesetiaan yang terkandung dalam model cincin berlian solitaire ini menjadikannya istimewa.

Selain pesan yang mendalam, ada yang harus diperhatikan sebelum membeli cincin dengan model ini. Lihat ukuran ketebalan cincin untuk mempertahankan keunikan tampilan. Sesuaikan dengan ketebalan dan ukuran jari. Cincin yang tipis membuat berlian terlihat lebih besar, namun jika diperuntukkan pada jari lentik akan terlihat kurang menarik.

Bahan pembuat cincin perlu diperhatikan dan harus disesuaikan dengan kebutuhan. Yang umum digunakan adalah emas. Emas juga memiliki banyak warna, diantaranya emas putih, emas rose gold, atau kombinasi keduanya.

Keuntungan Membeli Cincin Berlian Wanita Bersertifikat

Anda wajib berhati-hati sebelum membeli cincin berlian. Paling tidak, tanyakan sertifikat dari berlian yang ingin Anda beli. Apa saja keuntungan membeli cincin berlian wanita bersertifikat? Simak penjelasannya di bawah ini.

GIA atau Gemological Institute of America merupakan lembaga internasional yang mengeluarkan sertifikat keaslian berlian. Berlian yang sudah mendapatkan sertifikat menandakan berlian tersebut sudah diuji oleh para ahli. Baik dari segi kadar maupun kualitasnya sudah terjamin.

Sertifikat GIA berstandar internasional sehingga berlaku di seluruh dunia. Banyak orang mengecek berlian baik secara manual maupun menggunakan alat untuk mengetes keaslian berlian. Namun, jika sudah ada sertifikat Anda tidak perlu repot.

Pilihlah model cincin berlian yang banyak peminatnya. Cincin berlian wanita yang memiliki sertifikat bisa menjadi investasi karena bisa dijual kembali. Di sini kita bisa merasakan manfaat jika berlian kita memiliki sertifikat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *