kalung berlian
BISNIS

Tips Memilih Rantai Kalung Berlian yang Tepat

Kalung dengan berlian adalah salah satu jenis perhiasan yang disukai oleh wanita. Tidak hanya ketika ke acara penting saja, kalung juga sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Selain memilih liontin yang tepat, Anda juga perlu memilih rantai kalung yang tepat. Pasalnya ada beberapa jenis rantai kalung berlian yang beredar dipasaran. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini tips memilih rantai kalung yang bisa Anda ikuti:

Pilih Jenis Metal

Ada beberapa jenis metal atau logam yang biasa digunakan untuk membuat kalung seperti emas, perak, dan platinum. Karena kalung biasanya menggunakan liontin, maka sebaiknya pilih jenis metal yang kuat misalnya emas 14 karat hingga 18 karat. Sedangkan pilihan tone warnanya bisa disesuaikan dengan berlian pada liontin. Ada tiga jenis emas dengan toner warna berbeda yaitu emas putih, emas kuning, dan rose gold.

Pilih Model Rantai

Model rantai kalung berlian mewah terdiri dari beragam macam. Beberapa model yang populer dan disukai para wanita yaitu:

kalung berlian
kalung berlian
  • Cable link

Cable link berbentuk oval atau bulat. Memang terlihat tipis, namun jika terbuat dari emas dengan kadar karat 14K hingga 18K, kalung tersebut akan kuat. Kebanyakan orang memilih cable link ketika menentukan rantai untuk kalungnya.

  • Ball chain

Ciri khas dari ball chain yaitu mata rantai berbentuk manik atau bulatan. Sangat jarang orang memilih ball chain sebagai ranting kalung kesayangannya. Pasalnya rantai satu ini cukup rapuh apabila digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

  • Figaro chain

Figaro chain terdiri dari tiga mata rantai bulat oval dan satu mata rantai persegi panjang. Model ini tidak disarankan untuk kalung dengan berlian. Pasalnya model yang distingtif membuat berlian dari liontin bisa teralihkan.

  • Box chain

Mata rantai yang berbentuk kotak atau kubus ini memiliki nuansa modern sehingga cocok untuk kaum muda. Model ini adalah yang paling sering dipilih setelah cable link.

  • Singaporean chain

Model satu ini terbilang cukup unik dan masih jarang dipilih oleh para wanita. Ciri khasnya yaitu model tali dengan tampilan terpilin atau twisted. Biasanya model ini digunakan tanpa liontin.

  • Rope chain

Rope chain seperti ulir tali yang memiliki ukuran besar untuk menonjolkan detail. Model rantai ini hanya cocok untuk liontin dengan ukuran yang sangat besar.

Tentukan Lebar Rantai

Lebar rantai yang dimaksud adalah lebar dari setiap mata rantai bukan lebar rantai kalungnya. Kesesuaian lebar rantai ini tergantung dari ukuran liontin dari kalung milik Anda. Apabila liontin berukuran kecil, maka rantainya tidak perlu besar-besar cukup 1-2 mm. sementara jika liontinnya besar maka ukuran lebar rantai juga harus besar atau di atas 1-2 mm. Tujuannya agar rantai terlihat cocok dengan liontin.

Tentukan Panjang Rantai

Panjang rantai kalung biasanya memiliki beberapa ukuran. Ada beberapa faktor yang mendasari pemilihan panjang rantai ini. Salah satunya yaitu ukuran liontin berlian yang akan disematkan. Jika liontin kecil, maka rantai yang cocok yaitu sekitar 45 cm atau 18 inci. Sedangkan liontin yang besar akan cocok dengan rantai yang lebih panjang. 

Itulah tips memilih rantai kalung berlian yang bisa Anda ikuti. Salah satu brand perhiasan yang menghadirkan beragam jenis kalung yaitu Mondial Jeweler. Di sana Anda bisa mendapatkan kalung sesuai dengan selera. Beberapa kelebihan kalung dari Mondial Jeweler yaitu model beragam, terjamin keasliannya, harga sesuai kualitas, dan lain sebagainya. Jika penasaran, lihat koleksi kalung dari Mondial Jeweler di website resminya yaitu www.mondialjeweler.com.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *