kalung berlian
BISNIS

Trik Memilih Kalung Berlian yang Tepat dan Proporsional

Kalung merupakan salah satu aksesoris yang sudah menjadi bagian dari fashion item. Tidak bisa dipungkiri, bahwasannya kalung dapat menunjang keseluruhan penampilan atau malah merusak fashion style Anda. Untuk itu yuk simak tips memilih panjang kalung berlian yang tepat berikut ini.

Tips memilih kalung yang sesuai

Memilih panjang kalung harus disesuaikan dengan bentuk wajah, tinggi badan, dan juga bentuk tubuh Anda. Berikut uraiannya :

kalung berlian
kalung berlian

Memilih kalung sesuai bentuk wajah

Untuk Anda yang berwajah bulat atau oval, carilah kalung yang mempunyai panjang 50-60 cm. hal ini dimaksudkan untuk menghindari tampilan lebih chubby. Selain itu, hal ini juga bisa memberikan kesan wajah yang lebih panjang dan membentuk wajah V-Shape. 

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah yang kotak, pilihlah kalung yang pendek seperti choker. Kalung dengan panjang yang pendek bisa menyamarkan kesan kotak pada wajah. Selain itu, hal ini juga bisa memberikan ilusi leher yang lebih panjang. 

Sedangkan untuk Anda yang memiliki bentuk wajah seperti hati, pilihlah kalung yang memiliki panjang 40-45 cm untuk menyamarkan sudut lancip pada ujung wajah Anda. 

Memilih kalung sesuai dengan bentuk tubuh

Jika Anda memiliki bentuk tubuh seperti buah pir, carilah kalung yang bisa membantu Anda menampilkan bagian atas tubuh Anda. Bentuk tubuh seperti buah pir yaitu bagian bawahnya lebih lebar dibandingkan tubuh bagian atas. 

Kalung yang memiliki panjang sekitar 45-60 cm merupakan kalung yang pas bagi Anda yang mempunyai bentuk tubuh seperti buah pir. 

Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh menyerupai jam pasir, maka pilihlah kalung yang panjangnya mendekati neckline atau ujung pakaian bagian atas agar lebih mempertegas lekukan tubuh. 

Sedangkan untuk Anda yang memiliki tubuh dengan bentuk yang menyerupai segitiga terbalik, dengan tubuh bagian atas lebih lebar dari bagian bawah, Anda bisa memilih kalung dengan ukuran panjang. Hal ini bisa membantu Anda menampilkan komponen bagian tubuh bawah. 

Bagi Anda yang memiliki tubuh atletis, Anda bisa menggunakan kalung dengan panjang apa saja. Namun, disarankan untuk tetap memilih kalung yang panjang untuk menampilkan kesan badan yang tinggi. 

Memilih kalung sesuai tinggi badan

Apabila Anda memiliki tubuh yang tinggi, kalung apa saja akan pantas Anda kenakan. Namun, tetap disarankan untuk memilih kalung yang akan menampilkan kesan tinggi pada tubuh Anda. Jika Anda ingin memilih kalung yang pendek, maka sesuaikanlah dengan bentuk wajah Anda. 

Tinggi badan yang normal

Sama seperti yang memiliki bentuk tubuh tinggi, Anda bisa memilih kalung berlian asli dengan panjang yang bagaimana saja. Namun, perlu diingat lagi bahwa Anda harus menyesuaikan dengan bentuk wajah dan tubuh Anda, ya. 

Tinggi badan yang pendek

Apabila Anda memiliki tubuh yang pendek, naka carilah kalung yang dapat memberikan kesan tinggi pada tubuh Anda. Pilihlah kalung dengan panjang antara 40-45 cm. Jika Anda berkeinginan menggunakan yang lebih panjang lagi, cobalah kalung dengan panjang 40-60 cm. 

Panduan ukuran kalung

  • SPAT: 40-43 cm (sedikit lebih longgar pada ukuran kalung)
  • Morula: 45-48 cm (sedikit di bawah tulang selangka/ tenggorokan)
  • Blastula: 50-54 cm (posisinya yaitu tepat di bawah tulang selangka)
  • Grastulla: 55-57 cm (sedikit di atas dada)
  • Trocofora: 60-65 cm (posisinya tepat di bawah dada)
  • D shape: 76-80 cm (posisinya jauh di bawah dada)
  • Eye spot: 92-100 cm (sedikit di atas pusar)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *